Pages

Like Facebook

Friday 28 July 2017

Air hangat atau Air dingin.

Air hangat atau Air dingin ?

Minum air dingin atau air panas(hangat) msg2 memiliki manfaat yang berbeda, dan keduanya sama2 memiliki manfaat yang baik selama dikonsumsi di saat yang tepat.

Air Dingin :

Saat terbaik minum air dingin adalah saat setelah berolahraga dan beraktifitas fisik berat lainnya, hal ini karena minum air dingin setelah berolahraga atau aktifitas sejenis dapat mengurangi suhu tubuh di dalam tubuh.

Manfaat minum air dingin antara lain:

1. Dengan minum air dingin terutama saat udara panas, dapat membantu mengurangi suhu tubuh. Air dingin lebih mudah diserap oleh tubuh.

2. Air dingin dapat membantu menurunkan berat badan tubuh, karena air dingin lebih membantu dalam proses metabolisme tubuh.

3. Membuat tubuh lebih segar.

Air Hangat :

Saat terbaik minum air hangat adalah di pagi hari. Minum air hangat di pagi hari dapat membantu tubuh untuk mengaktifkan pencernaan setelah semalaman beristirahat.

Manfaat minum air panas/hangat antara lain:

1. Minum air hangat dapat membantu tubuh untuk menstimulan darah yang mengalir ke usus, sehingga pencernaan kita lebih lancar.

2. Selain dapat mengeluarkan racun dalam tubuh, minum air hangat juga dapat membantu mengurangi masalah kulit.

3. Jika kita flu, minum air hangat sgt disarankan karena dapat membantu meringankan pernapasan.

4. Minum air panas atau panas juga terbukti dapat meringankan nyeri sendi.
Minum air dingin atau air hangat adalah sama-sama baik. Keduanya memiliki manfaat yang berbeda, yang perlu kita ingat adalah untuk selalu rajin minum AIR PUTIH agar terhindar dari dehidrasi.
(Dari berbagai sumber)

Semoga bermanfaat,
Barakallahu fiikum

0 comments:

Post a Comment