Pages

Like Facebook

Tuesday 13 September 2016

Saat Harta Seperti Genangan Air



1. Harta itu adakalanya seperti air; jika didiamkan bisa rusak dan jadi sarang nyamuk, namun jika dialirkan ia tetap bersih, bisa memberi manfaat bagi lebih banyak tumbuhan dan makhluk2 lainnya.

2. "Mengalirkan" harta untuk usaha akan kembali kepada pemiliknya dengan jumlah yang lebih banyak, bahkan orang lain yg "bersinggungan" dengan "alirannya" pun turut merasakan manfaatnya.

3. Sementara "mengalirkan" harta dg cara infaq, shadaqah, wakaf dan pemberian lainnya akan membantu meringankan beban orang lain, membawa berkah baginya di dunia dan jadi balasan yang besar di hari kiamat.

4. Karena besarnya manfaat infaq dan shadaqah, Allah pun mengingatkan agar berinfaq sebelum ajal mendekat.

5. Allah tidak menyuruh kita menginfakkan semua harta yg dikaruniakanNya kepada kita, kecuali sebagiannya saja! Ya sebagian saja!

6. Jika ajal telah dekat namun infaq blm dilakukan maka penyesalan dan angan2 yg tidak bergunalah yg muncul.

7. Mari renungi makna pesan Allah berikut:

((Dan infakkanlah sebagian dari apa yg telah Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu, lalu dia berkata: "Ya Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian)ku sebentar saja, maka aku akan bersedekah dan menjadi golongan orang2 yang sholeh."))

(QS. Al Munafiqun: 10).


______
*Kajian Sabtu Shubuh Mesjid Al Magfirah Vila Mutiar Serpong, 10-09-2016

**SilahkanShare☺

0 comments:

Post a Comment